IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 BERJUANG MELAWAN MALAM YANG DINGIN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: BERJUANG MELAWAN MALAM YANG DINGIN   Mon Jul 26, 2010 2:52 pm

beberapa hari ini udara di mijen sangat dingin jika malam sudah menjelang, apalagi memasuki waktu subuh... berrrrrrrrr atise gak karuan.
kondisi cuaca seperti pasti sangat tidak disukai oleh orang yang mempunyai penyakit gigi seperti aku. berbeda sama manten anyar yg pasti menginginkan dalam 24jam dijadikan malam semua... Very Happy
sakit gigi, hmmm sebenernya sih mudah untuk diobati asal tidak melanggar aturan makan seperti makan makanan yg dingin sehabis makan yg panas dan sebaliknya. juga makan makanan yg terlalu manis atau terlalu banyak mengandung zat sakarin.
semalam adalah malam yg bagiku sangat panjang, beberapa hari sebelumnya aku memang nyemil makanan yg manis-manis, karena nemenin para tamu yg dateng kerumah untuk thilik my baby. kemudian rasa cekut-cekut mulai terasa. pada awalnya rasa cekut2 tdk aku hiraukan karena belum terasa sakit benar. tapi tadi malam rasa cekut2 pada gigiku semakin memuncak. sorenya sudah mau beli obat ke apotik, tp kelupaan hingga malam (nungguin forum, he3). aku coba kumur pakai air hangat, menyikat gigi, minum obat standart (oskadon, tanpa brmaksud utk iklan) tapi cekut-cekut pada gigi tetap melanda malah ditambah gusi yang sedikit membengkak. dengan perjuangan menahan rasa sakit yang demikian, aku mohon pada Allah agar dihilangkan rasa sakit ini dengan selalu mengucap istighfar.
alhamdulillah, akhirnya aku masih bisa melihat terbitnya mentari dan minta dibelikan obat ke apotik sama teman kerja. sehabis sarapan pake telor dadar aku minum obat tsb dan sedikit demi sedikit rasa cekut-cekut hilang dengan sendirinya.
terima kasih Ya Allah, mudah2an sakit gigi yang engkau berikan dapat memperingatkanku agar terhindar dari siksa2mu kelak. amiin.

:albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino: :albino:

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
rataph_singh
BUPATI


Jumlah posting : 328
Points : 470
Join date : 13.07.10

PostSubyek: Re: BERJUANG MELAWAN MALAM YANG DINGIN   Mon Jul 26, 2010 3:51 pm

penting sih biso...........
dont open:
 

_________________
Kembali Ke Atas Go down
http://ruporupoganekoneko.blogspot.com
suga-suga
KEPALA DESA


Jumlah posting : 138
Points : 175
Join date : 24.07.10
Age : 34
Lokasi : some where on earth

PostSubyek: Re: BERJUANG MELAWAN MALAM YANG DINGIN   Mon Jul 26, 2010 4:19 pm

nice share gan...
alhamdulilah.. nyampe pagi juga dan bisa sarapan ndhok dadar..

skalian sharing aahhh...
kasus om mimin ini harus kita jadikan pelajaran, trutama yg udah punya anak kecil.. masalah kebersihan mulut trutama sebelum tidur jangan sampe dianggap hal yg sepele.. karena smua pasti berawal dr masa kecil.. sy sendiri sudah mempraktekkannya kepada anak pertama yg umurnya 4 tahun, masa2 dimana seorang anak lg seneng2nya ngemil, trutama makanan2 manis.. tiap malam sewaktu mau tidur hampir bisa dipastikan perang dulu, dlm artian perang batin.. mo gimana lg kalo udah liat dia ngantuk gitu kan lucu banget wajahnya, seolah ga tega untuk mengajaknya beranjak dr tempat tidur.. tp demi masa depannya yg sangat2 jauh lbh berharga, maka dengan sangat terpaksa kubangunkan dia, pertama dirayu dulu secara alus, kalo masih ga mau, langsung aja digendong (walo dengan berontak skalipun) ke kamar mandi.. gpp dia nangis waktu itu, tapi demi tertawanya dia kelak dimasa depan.. kadang kalo timingnya pas, dia belom ngantuk berat gitu kadang suka pinter gosok gigi sendiri, ya namanya anak2 gan..
alhamdulilah, sampe sekarang si Abhi dan adeknya Icha (1,5th) giginya bersih2 ga ada tanda2 gigis, smua hanya masalah konsistensi orang tua, insyaAlloh kalo kita serius dan tenanan dalam ngrumat anak, mesti dadi wong bener..
Kembali Ke Atas Go down
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: BERJUANG MELAWAN MALAM YANG DINGIN   Mon Jul 26, 2010 4:30 pm

maklum gan, jaman aku cilik sikat gigine ora nganggo pasta gigi tapi pake deplokan boto...
kui wae cukup 2 hari sekali...

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
suga-suga
KEPALA DESA


Jumlah posting : 138
Points : 175
Join date : 24.07.10
Age : 34
Lokasi : some where on earth

PostSubyek: Re: BERJUANG MELAWAN MALAM YANG DINGIN   Mon Jul 26, 2010 4:46 pm

Nana CasNdeho wrote:
maklum gan, jaman aku cilik sikat gigine ora nganggo pasta gigi tapi pake deplokan boto...
kui wae cukup 2 hari sekali...



Kembali Ke Atas Go down
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: BERJUANG MELAWAN MALAM YANG DINGIN   Sat Aug 14, 2010 2:08 pm

nana casndeho wrote:
maklum gan, jaman aku cilik sikat gigine ora nganggo pasta gigi tapi pake deplokan boto...
kui wae cukup 2 hari sekali...

betul..betul..betul...
aku dhewe tau ngelakoni sikatan karo remukan boto...

Semoga saja gak keturunan,,Almarhum Babeku dulu sakit gigi juga,

budayakan sikatan 2-3 x xehari semalam bersama FPM tepuk tangan tepuk tangan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
Sponsored content




PostSubyek: Re: BERJUANG MELAWAN MALAM YANG DINGIN   Today at 12:35 pm

Kembali Ke Atas Go down
 

BERJUANG MELAWAN MALAM YANG DINGIN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: HOBI DAN LIFE STYLE :: CURHAT CORNER-