IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Sun Jul 25, 2010 10:49 pm

Motor Baru Buat Kepala Desa
''Jangan Ada Udang di Balik Batu"

SENYUM sumringah terlihat dari wajah para kepala desa (kades) yang datang ke Pendapa Kabupaten Kudus, Senin lalu (12/7). Maklum saja, hari itu, mereka mendapatkan jatah sepeda motor dari Pemkab Kudus. Secara simbolis, Bupati Kudus Musthofa menyerahkan langsung sepeda motor tersebut. Adakah tujuan lain dibalik pemberian motor itu?

Sebanyak 123 kades se-Kabupaten Kudus, telah resmi mendapatkan sepeda motor dari pemkab. Satu yang pasti, alasan pemberian sepeda motor itu adalah untuk menunjang mobilitas para kades, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu. Tapi benarkah hanya sebuah alasan itu?

Kabag Pemerintah Desa (Pemdes) Setda Kudus, Sudarto, saat ditemui di sela-sela penyerahan motor itu, mengungkapkan, bahwa setelah mendapatkan motor tersebut, kinerja para kades akan selalu dievaluasi. "Akan mengalami kinerja yang bagus ataukah tidak. Sebab, pemberian tersebut juga didasarkan dari keinginan supaya kerjanya di masyarakat lebih bagus," ungkapnya.

Namun, sayangnya ia tidak memerinci kapan evaluasi akan dilaksanakan. Begitu juga dengan teknik evaluasi kepada para kades. "Mereka kerjanya luar biasa sibuk. Ini juga terkait dengan fokus pengurusan perihal kependudukan yang dipusatkan di desa. Belum lagi, melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait," tegasnya.

"Mobilitasnya tinggi. Dan kami berpikir sudah saatnya sepeda motor yang dahulu dipinjampakai diperbaharui," imbuhnya memberikan alasan.

Sementara, kabag Pengelolaan Aset Daerah Setda Kudus, Eko Djumartono, yang ditemui Senin (12/7), menegaskan pihaknya hanya berurusan dengan pengadaan saja. "Kalau evaluasi, apa manfaat, dan sejauh mana kebutuhan ada di Pemdes. Kalau kami, hanya mengamankan aset saja. Yakni, BPKB motor akan kami simpan," tandasnya.

Terkait motor operasional kades yang lama, pihaknya tetap akan memantau penggunaannya. Karena motor tersebut tidak dapat dilelang perseorangan. Sehingga kades tidak dapat melakukan pelelangan. "Kalau lelang masal diperbolehkan. Itu pun tidak sembarangan," ujarnya.

Namun dari beberapa kades, meminta supaya sepeda motor lama, diharapkan dapat dipinjam pakai di desa. Sebagai kendaraan operasional para perangkat desa yang lain secara bergantian.

Pengamat Sosial dari Lembaga Studi Sosial Budaya (LS2B) Kudus, Zamhuri, mengingatkan agar bantuan tersebut tidak bermuatan politis. Misalnya untuk menyukseskan kembali bupati dalam meraih memperpanjang jabatan bupati periode mendatang.

"Memang sudah selayaknya tugas dalam pelayanan publik tingkat desa, telah menjadi kewajiban utama kepala desa. Dan justru yang menjadi persoalan kemudian, jika dalam selang waktu kemudian, bupati meminta untuk disukseskan kembali mejadi bupati lagi, ini yang tidak dibenarkan," tegasnya mewanti-wanti.

"Dengan bantuan ini kami harapkan tidak dijadikan sebagai kedok memperlakukan seenaknya kepada kepala desa. Dan kami harapkan kepentingan rakyat adalah yang paling utama," tegasnya.

Terkait dengan tidak adanya alokasi anggaran pemeliharaan dari pemkab, Zamhuri meminta untuk biaya operasional dan pemeliharaan tidak memberatkan masyarakat. Dan anggaran tersebut, tidak meminta kembali dari masyarakat.

Adapun kades Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu, Ngadimin, menyatakan akan mempergunakan sepeda motornya untuk pelayanan publik. Sedangkan untuk pemeliharaan, karena dari pemkab tidak ada, pihaknya akan mengalokasikan dari dana APBDes. Dan, dia meyakini biaya pemeliharaan akan mengalami kenaikan. Misalnya untuk kebutuhan bahan bakar, oli dan pemeliharaan lainnya. Sebab, kali ini, motor yang diberikan adalah Mega Pro.

"Biasanya alokasi untuk pemeliharaan win satu tahun mencapai Rp 1,5 juta. Namun untuk Mega Pro ini, pengeluarannya akan bisa mencapai Rp 2,5 juta pertahunnya," terangnya.

Kasubag Pengadaan dan Pendayagunaan Bagian Pengelolaan Aset Daerah Setda Kudus, Marinda Agustina, membenarkan untuk perawatannya diserahkan kepada kepala desa.

"Untuk keperluan bensin dan perawatan lainnya, semuanya diserahkan kepada kebijakan kepala desa masing-masing," tandasnya. (hil/bam/rus)
sumber:jawapos, 14 juli 2010


_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
suga-suga
KEPALA DESA


Jumlah posting : 138
Points : 175
Join date : 24.07.10
Age : 34
Lokasi : some where on earth

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Sun Jul 25, 2010 11:47 pm

weeeeehh... mega pro anyar..!!!!! mantab jaya.... :afro:
biasane ngene iki onok udang dibalik rempeyek'e..

Kembali Ke Atas Go down
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Mon Jul 26, 2010 12:17 am

Spoiler:
 

maksud e kepiye?

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
rataph_singh
BUPATI


Jumlah posting : 328
Points : 470
Join date : 13.07.10

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Mon Jul 26, 2010 1:05 am

weeiiiiitttt................

enake....nggo..........

masyarakate entuk nyilih gratiiisss..................

_________________
Kembali Ke Atas Go down
http://ruporupoganekoneko.blogspot.com
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Mon Jul 26, 2010 2:49 am

Nana CasNdeho wrote:
Spoiler:
 

maksud e kepiye?
setuju.......................
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
tuwis fals mania
KAUR UMUM
KAUR UMUM


Jumlah posting : 53
Points : 79
Join date : 22.07.10
Age : 35
Lokasi : kudus

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Mon Jul 26, 2010 9:02 am

YO..MAK NYOS....!!!! affraid affraid
Kembali Ke Atas Go down
http://tuwisfals.blogspot.com/
rataph_singh
BUPATI


Jumlah posting : 328
Points : 470
Join date : 13.07.10

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Mon Jul 26, 2010 2:35 pm




_________________
Kembali Ke Atas Go down
http://ruporupoganekoneko.blogspot.com
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Tue Aug 03, 2010 3:34 am

semua itu ada tanggung jawabnya kok

namanya juga fasilitas, toh yang ngasih sangat jarang ngecheck kondisi motornya.

KITA DO'AKAN SAJA DENGAN FASILITAS YANG LEBIH BAGUS, KINERJANYA JUGA BAGUS, PADA AKHIRNYA KITA SEBAGAI WARGA AKAN MERASA SEJAHTERA JIKA SEMUANYA DI JALANKAN DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU.
Bukan begitu kawan-kawan?

tepuk tangan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Wed Aug 04, 2010 9:55 pm

Spoiler:
 
salah kamar nek nu om... ketawa ketawa ketawa

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
Capitano
KEPALA DESA


Jumlah posting : 145
Points : 194
Join date : 15.07.10
Age : 28

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Wed Aug 04, 2010 9:59 pm

diki.innocent wrote:
jadi begini pak..... dodolanku nek bathi akeh tak ameh tak tukokno motor...ngono lho.... Razz :maaf:

senengane salah kamar tyus.......!!
joget joget joget
Kembali Ke Atas Go down
ucup gonzalves
eRTe
eRTe


Jumlah posting : 10
Points : 16
Join date : 04.08.10
Age : 24
Lokasi : ganesha

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Wed Aug 04, 2010 10:00 pm

motor go pak carik kapan iki . . .

saake bpakq kui low gk entuk motor dwe . . .

wah rak eleng jaman semono iki . . .

Kembali Ke Atas Go down
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Thu Aug 05, 2010 12:44 am

putrane pak carik to mas? Question

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
Capitano
KEPALA DESA


Jumlah posting : 145
Points : 194
Join date : 15.07.10
Age : 28

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Thu Aug 05, 2010 2:00 pm

ucup gonzalves wrote:
motor go pak carik kapan iki . . .

saake bpakq kui low gk entuk motor dwe . . .

wah rak eleng jaman semono iki . . .


ucup gonzalves meniko putronipun bpk carik ing tlatah Purwosari.
:maaf: :maaf: :maaf:
Kembali Ke Atas Go down
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Thu Aug 05, 2010 3:29 pm

Capitano wrote:

...ucup gonzalves meniko putronipun bpk carik ing tlatah Purwosari.
:maaf: :maaf: :maaf:
gak takon karo kuwe... rasain 2

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
Capitano
KEPALA DESA


Jumlah posting : 145
Points : 194
Join date : 15.07.10
Age : 28

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Thu Aug 05, 2010 10:36 pm

nana casndeho wrote:

gak takon karo kuwe... rasain 2

tak kandani kox mas!!!
Kembali Ke Atas Go down
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 1:06 am

Capitano wrote:
nana casndeho wrote:

gak takon karo kuwe... rasain 2

tak kandani kox mas!!!

BACK TO TOPIK NDUL

malah do njagong dewe-dewe
rasain
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 1:09 am

Capitano wrote:
nana casndeho wrote:

gak takon karo kuwe... rasain 2
tak kandani kox mas!!!
aku emoh mbok kandani re... huaha

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 1:15 am

indra_agency wrote:
...malah do njagong dewe-dewe
rasain
Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
---------------------------------------------------------------------------------------------------------
aku dapet aduan dari temen, dia bilang kita2 yg ada diforum telah menyinggung perasaan karena mengangkat topik mega pro... scratch scratch scratch

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 1:25 am

nana casndeho wrote:
indra_agency wrote:
...malah do njagong dewe-dewe
rasain
Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz Razz
---------------------------------------------------------------------------------------------------------
aku dapet aduan dari temen, dia bilang kita2 yg ada diforum telah menyinggung perasaan karena mengangkat topik mega pro... scratch scratch scratch




tersinggung gimana maksudnya,
kita kan obrolin apa yang emang terjadi.
BUPATI kasih fasilitas sama kepala-kepala desa se-kab.kudus emang kenyataan kan?

harusnya kalo tersinggung, sharing aja disini.
di sub bagian mana yang dia merasa keberatan.

kalo cuma nggerundel, mana bisa di jelasin?
capede,,,,
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 1:33 am

maka dr itu, kita bikin forum semacam ini tujuannya buat sharing dan belajar berdiskusi dengan benar... diskusi untuk mencari kebenaran bukan pembenaran.

kalo ada temen yg ngerasa tersinggung seharusnya mau masuk ke forum ini dan mencoba menjelaskan duduk permasalahan yg di anggap salah. atau bisa duduk bersama sambil ngopi, ngobrol santai... biar gak ada salah faham. kita bukan berniat mencari musuh kq.

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 1:36 am

nana casndeho wrote:
maka dr itu, kita bikin forum semacam ini tujuannya buat sharing dan belajar berdiskusi dengan benar... diskusi untuk mencari kebenaran bukan pembenaran.

kalo ada temen yg ngerasa tersinggung seharusnya mau masuk ke forum ini dan mencoba menjelaskan duduk permasalahan yg di anggap salah. atau bisa duduk bersama sambil ngopi, ngobrol santai... biar gak ada salah faham. kita bukan berniat mencari musuh kq.

setuju
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 1:40 am

dan topik yang diangkatpun bukan rekayasa atau mengada-ada apalagi fitnah.
la wong sumber beritanya jelas gitu kq. adapun jika ada komentar-komentar dari temen2, itu sah2 saja sebagai pendapat mereka... aku mah, enjoy aja...
gono wae kq repot. hadoh

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 1:56 am



santai wae ah,,,,,
era globalisasi, nek gak iso ngikuti yio kui mau,,,
demokrasi kan yio mutlak bebas milik umum asal dapat di pertanggung jawabkan.

ora di goleki sumbere kepiye?
awale kepiye?

rumongso tersinggung angger njeplak nggremengi wong akeh.

ckckckckckckckck.

di kasih tau aja deh pak bupati.
biar gak ada semacam salah paham atau sejenisnya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 2:16 am

aku sendiri bukannya sok demokrasi atau apalah...
dari awal, pembuatan website mijenonline kemudian mijennetwork.co.cc lalu forum ini, niat kita tak lain hanya ingin berpartisipasi dalam pembangunan desa mijen tercinta melalui ajang2 diskusi dan berbagi informasi. rasanya terlalu kecil jika di anggap hanya untuk bersentimen terhadap seseorang.
cobalah kita masuk ke forum2 lain, perhatikan... banyak manfaat yg bisa kita ambil, kecuali jika masuk ke forum2 yg memang disediakan untuk saling menghujat. amit-amit deh masuk kesono...

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Fri Aug 06, 2010 2:27 am

nana casndeho wrote:
aku sendiri bukannya sok demokrasi atau apalah...
dari awal, pembuatan website mijenonline kemudian mijennetwork.co.cc lalu forum ini, niat kita tak lain hanya ingin berpartisipasi dalam pembangunan desa mijen tercinta melalui ajang2 diskusi dan berbagi informasi. rasanya terlalu kecil jika di anggap hanya untuk bersentimen terhadap seseorang.
cobalah kita masuk ke forum2 lain, perhatikan... banyak manfaat yg bisa kita ambil, kecuali jika masuk ke forum2 yg memang disediakan untuk saling menghujat. amit-amit deh masuk kesono...


MAKSUDKU YIO NGONO ....

:maaf:
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
Sponsored content




PostSubyek: Re: MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA   Today at 12:36 pm

Kembali Ke Atas Go down
 

MOTOR BARU BUAT KEPALA DESA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: :: MIJEN MEGAPOLITAN :: :: SUARA WARGA-