IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 MUSIK DANGDUT MUSIK POP

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: MUSIK DANGDUT MUSIK POP   Sun Sep 05, 2010 9:57 pm

Sebagai insan yang menyukai musik, lewat forum ini, sekedar untuk wacana dan setidaknya sebagai bahan untuk sharing mengenai musik, tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada rekan-rekan sekalian, agan-agan yang baik hati yang di antaranya menyukai jenis musik yang berbeda-beda.

kalo saya perhatikan sampai tahun 2010 ini, musik-musik aliran Pop sepertinya sangat mendominasi belantika musik indonesia, banyak sekali bermunculan Band-Band baru/pendatang, lagu-lagunya pun langsung bisa di terima di kalangan masyarakat, single-single hits mereka seakan mudah di hafal dan kerap di nyanyikan siapa saja, bagaimana dengan musik dangdut? musik yang katanya merakyat itu? di mana musisi-musisinya untuk menciptakan lagu-lagu baru? di tengah-tengah maraknya lagu-lagu pop bermunculan sejak 10 tahun terakhir, perbandingannya begitu drastis dengan musik dangdut. terlebih sekarang-sekarang ini, banyak Orkes Melayu yang sering membawakan lagu-lagu Pop untuk di aransemen dengan alat musik dangdut di setiap pagelaran show'nya di setiap daerah.

musik Pop dengan penyanyi atau band-bandnya secara rutin dan lebih di minati dengan adanya festival-festival atau semacam audisi seperti Dream Band, Indonesian Idol, Djarum Super Rock, LA indi fest, dengan program-program tersebut berhasil menelorkan bibit-bibit unggul, seperti KOTAK, KAPTEN, AFGAN, FIRMAN, D'MASIV, atau kompatriot pendahulunya seperti Band-Band papan atas, SLANK, DEWA, JAMRUD, /RIF, COKELAT, GIGI, UNGU, PETERPAN, PADI, RADJA, NIDJI dan masih banyak lagi, mereka begitu stabiol dengan unsur musik yang mereka punya, konsisten dengan bukti keluarnya album-album baru. meski ada yang beranggapan semata-mata bikin RBT'nya saja agar dapat royaly dengan terpakainya lagu-lagu mereka di pengguna telpon seluler, tetap saja musik Pop lebih mendominasi belantika musik indonesia. bermunculan Band-Band baru, eranya ST.12, The Bagindas, DRIVE, The Virgin, ARMADA, ANGKASA, dan ada beberapa masih banyak yang belum bisa saya sebutkan, belum lagi Band-Band seperti GOD BLES, BOOMERANG, POWER METAL, EDANE, yang telah melegenda, indonesia seperti kaya akan musisi-musisi hebat, tengok saja Bang Iwan dan kantata taqwanya, karya-karya mereka begitu lekat di hati para pendengar musik sejagad tanah air. konser-konsernya pun selalu di padati oleh penonton.

tidak hanya Band-Band saja, artis yang bersolo karier pun masih eksis, dan terus berkreasi, seakan jalan hidupnya, hingga membuat dan membuat lagu seperti menu keseharian mereka, ARI LASSO, MULAN JAMEELA, IWAN FALS, (Alm.) Chrisye, ROSSA, dll. tahun demi tahun, selalu saja ada lagu baru beraliran Pop musik ini.

bagaimana dengan dangdut?
acara semacam kondang-in, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) JOGED, dan acara-acara audisi musik dangdut lainya, lagu-lagu yang di bawakan pun masih lagu dangdut jaman 80-90'an, penilaianya pun masih agak "lembek" kurang tegas.
dan artist yang bermunculan pun, lagu-lagunya masih kalah pamor dengan band-band dari musik pop, kalau toh ada lagu baru, itupun hanya beberapa saja,
kemana MANSYUR S, IMAM S ARIFIN, YUS YUNUS, ARRAFIQ?? adaah yang menggantikan mereka? RIDHO - Rhoma dengan soneta bandnya dengan polesan sang ayah, maestro dangdut, rajanya dangdut, tetap lagu bang haji Rhoma Irama yang di bawakan, hanya beda di aransement musiknya.

sekarang ini musik dangdut yang dulu terdengar merdu, dan irama melayu sekali, saat ini lebih condong ke musik RnB, keong racun setidaknya bisa mengangkat meski jenis musiknya tidak lagi murni dangdut, artis-artis seperti INUL, UUT PERMATASARI, NITA THALIA, ANISA BAHAR, ERIE SUSAN, IIS DAHLIA, MANIS MANJA, dan jebolan jebolan KDI dari angkatan pertama sampai terakhir, tak kunjung bikin album baru lagi,

sebenarnya corak musik dangdut sangatlah indonesia sekali, kesederhanaan namun power dari lagu itu sendiri merupakan suatu bukti bahwa musik dangdut sudah merakyat di tanah air ini, jika kita mendengarkan lagu-lagu dangdut zaman dulu, era 80-90'an, jika di nyanyikan di tahun ini sampai kapanpun akan tetap merdu sekali kedengaranya.

apa yang mendasar dalam perbedaan musik dangdut dengan musik pop?
pertanyaan yang tidak perlu di jawab, karena kita semua mempunyai kesukaan jenis musik yang berbeda-beda, selera musik tidak bisa di samakan,
dengan adanya musik, setidaknya bisa mempererat tali persahabatan, karena musik itu sendiri lah yang menyatukan ras, perbedaan suku dsb yang intinya bertujuan positif, tak lain adalah rasa persatuan dan kesatuan.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: MUSIK DANGDUT MUSIK POP   Sun Sep 05, 2010 10:04 pm

ane juga suka musik, apa ajah... terutama nyang nih...
Spoiler:
 

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: MUSIK DANGDUT MUSIK POP   Sun Sep 05, 2010 10:21 pm

kalo ane nih mas mimin,
yang kayak begini

Spoiler:
 

band kesukaan yang ini nih
Spoiler:
 
boomerang
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
tuwis fals mania
KAUR UMUM
KAUR UMUM


Jumlah posting : 53
Points : 79
Join date : 22.07.10
Age : 35
Lokasi : kudus

PostSubyek: Re: MUSIK DANGDUT MUSIK POP   Mon Sep 06, 2010 3:10 pm

indra_agency wrote:
kalo ane nih mas mimin,
yang kayak begini

Spoiler:
 

band kesukaan yang ini nih
Spoiler:
 
boomerang

klo musik gw nie
Spoiler:
 

Kembali Ke Atas Go down
http://tuwisfals.blogspot.com/
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: MUSIK DANGDUT MUSIK POP   Mon Sep 06, 2010 8:11 pm

dobel dobel pleh? rasain
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
Sponsored content




PostSubyek: Re: MUSIK DANGDUT MUSIK POP   Today at 11:40 pm

Kembali Ke Atas Go down
 

MUSIK DANGDUT MUSIK POP

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: HOBI DAN LIFE STYLE :: MUSIK-