IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 Udara Kotor Berakibat Mandul

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
diki.innocent
eRWe
eRWe


Jumlah posting : 28
Points : 49
Join date : 20.07.10
Age : 32
Lokasi : RT 03 RW 03

PostSubyek: Udara Kotor Berakibat Mandul   Tue Aug 24, 2010 10:07 pm

TAK hanya mengganggu kesehatan jantung dan paru-paru, polusi asap lalu lintas juga merusak kesuburan. Menurut temuan peneliti, tinggal di dekat jalan yang sibuk dapat mengurangi tingkat keberhasilan kesuburan hingga 25 persen.

Peneliti Dr Richard Legro beserta timnya melibatkan ribuan pasien In Vitro Fetilisation (IVF). Mereka meneliti lingkungan tempat tinggal pasien dan klinik tempat mereka dirawat. Hasilnya, sebagian partisipan yang tinggal di area dengan kadar polusi tinggi memiliki kemungkinan anak yang lebih sedikit dibandingkan partisipan yang rumahnya di area bebas polusi.

Menurut Dr Legro, ada hubungan antara polusi udara dengan kemungkinan pembuahan. Polusi udara mengandung zat racun nitrogen dioksida. Zat ini dihasilkan mobil, knalpot truk, pembangkit listrik, dan kompor gas. Saat kadar nitrogen dioksida lebih tinggi dari rata-rata 0,019 parts per million (ppm), kemungkinan memiliki bayi cenderung menurun. Setiap penambahan 0,01 ppm setara dengan penurunan kesempatan hingga 14 persen.

Dengan kata lain, udara yang telah dicemari dapat menurunkan kesempatan seorang perempuan untuk melahirkan alias mandul. Asap lalu lintas dapat merusak telur dan mengurangi aliran darah ke plasenta atau rahim. Temuan ini merupakan studi pertama terkait pengaruh polusi dengan keberhasilan pembuahan. Hasilnya dipublikasikan di Journal Human Reproduction.

Peneliti juga meyakini asap rokok pun berpengaruh dalam kesempatan itu. Namun, peneliti belum menemukan faktor pastinya.
Kembali Ke Atas Go down
 

Udara Kotor Berakibat Mandul

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: HOBI DAN LIFE STYLE :: KESEHATAN-