IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 BEBAS HAMBATAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: BEBAS HAMBATAN   Sat Aug 14, 2010 2:30 pm

Sejenak meluangkan waktu untuk ikut nimbrung di rubrik ini.
nih rentetan cerita sejak pertengahan mei 2010 sampai saat ini.

seprti dah di ketahui sebelumnya bahwa pekerjaan saya saat ini adalah menjadi agen surat kabar untuk wilayah kota kudus saja.
awalnya emang belum tahu menahu soal koran dsb. pertama menggeluti bidang ini, wajar kalo masih bingung, sampai saat inipun saya masih dalam proses pengembangan usaha. sebagai wirausahawan, mental harus 100x lebih tebal dari seorang karyawan, di mana berbagai kendala akan lebih banyak lagi.

pertengahan mei, mulailah pekerjaan baru ini dengan datangnya 4 orang salesmen pencari pelanggan, setelah saya tentukan areanya dengan sigap mereka bekerja, alhasil hanya dengan waktu 14 hari, Alhamdulillah dapat 280 pelanggan. dengan demikian saya hjarus mengantarkan koran jumlah tersebut setiap harinya yang di mulai pada jam 14.00 dan batasan maksimal yang di tolerir kantor adalah sampai jam 17.00
mau tidak mau koran harus terkirim semua. meski dengan demikian, karena saya baru kali pertama, sungguh sulit sekali untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut setiap harinya, untung ane dah nyiapin 2 punggawa (karyawan,,cieh ) untuk membantu pekerjaan saya.

sewaktu di lapangan (menjalani pekerjaan) tidaklah semudah seperti apa yang sebelumnya saya bayangkan, jalanan begitu ramai, cuaca puanas banget, itu lebih baik dari pada hujan, soalnya peralatan yang saya pakai masih sederhana, cuma mengandalkan "jebakan tikus" di bawah kemudi sepeda motor, selain itu cuma ada jas hujan, jikalau hujan, bukannya saya yang pakai itu mantel, melainkan korannya yang saya lindungi. Alhamdulillah cuma bersin-bersin, di kasih ultraflu dah sembuh (maaf nbukan iklan lho mas )

akhirnya dengan kesehariannya alhamdulillah saya dah terbiasa, hanya saja koran terkadang datangnya terlambat, yang menyebabkan saya juga terlambat sampai rumah.
belum lagi kalo pas nyampai rumah-rumah pelanggan, kadang ada yang ramah ada juga yang terlambat 5 detik saja sudah ngomel-ngomel, yang lebih sebel lagi gan, gak jarang yang melihara anjing !! belum lagi radius antar rumah, antar area, soalnya kebanyakan perumahan, dan untuk bulan agustus ini, wuih, area yang saya tempuh meeliputi Perum.Gerbang Harapan (Bae-Gondang manis) Muria Indah-UMK, Graha Kencana (dersalam), Perum.Megawon, Kaplingan Megawon (mlati) Pakis Griya (jepang pakis) Mlati kidul, Getas Pejaten, Jati Indah (jati kulon), Perum.Singo Candi, Griya Sejahtera (Prambatan) Bumi Asri (Prambatan), Kudus Permai, Muria Asri dan sedikit pelanggan yang ada di perkampungan.

hal yang sebenarnya sulit saya kerjakan dan memang memerlukan kesabaran yang luar biasa adalah saat penagihan, di mana kebanyakan harus sesuai jatuh tempo yang saya tentukan, namun masih saja ada beberapa yang "nyengkelet" / tidak tepat waktu. ada toleransi mungkin lagi kesusahan atau apa dsb. yang jadi masalah jika sudah janji namun di datangi jauh-jauh eh ternyata belum bisa bayar? sabar yang gimana lagi nih gan????

menyadari wirausaha itu harus memiliki keuletan, yah memang seperti ini,,kadang ada saat rame ada saat sepi, juni sampai 280, julinya menyusut jauh jadi 61 pelanggan, itu saya terima dengan apa adannya, Alhamdulillah untuk agustus datang lagi kemarin pertengahan juli, dan agustus sendiri ada 150 pelanggan, di tambah 61 yang ada di mayong (sub.agen)

untuk koran paginya, Alhamdulillah baru sedikit namun sudah permanen untuk berlangganan

apapun pekerjaannya, selagi itui halal. selagi tekun berusaha dan berdo'a. Allah SWT akan senantiasa membukakan pintu rahmat dan rizkinya.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
rataph_singh
BUPATI


Jumlah posting : 328
Points : 470
Join date : 13.07.10

PostSubyek: Re: BEBAS HAMBATAN   Sat Aug 14, 2010 3:45 pm

rejeki lancar...ojo lali sodaqoh'e......

_________________
Kembali Ke Atas Go down
http://ruporupoganekoneko.blogspot.com
Capitano
KEPALA DESA


Jumlah posting : 145
Points : 194
Join date : 15.07.10
Age : 28

PostSubyek: Re: BEBAS HAMBATAN   Sun Aug 15, 2010 12:10 am

indra_agency wrote:


hal yang sebenarnya sulit saya kerjakan dan memang memerlukan kesabaran yang luar biasa adalah saat penagihan, di mana kebanyakan harus sesuai jatuh tempo yang saya tentukan, namun masih saja ada beberapa yang "nyengkelet" / tidak tepat waktu. ada toleransi mungkin lagi kesusahan atau apa dsb. yang jadi masalah jika sudah janji namun di datangi jauh-jauh eh ternyata belum bisa bayar? sabar yang gimana lagi nih gan????

yang disini jg jangan ampe lupa gan!!!! Razz Razz Razz Razz Razz Razz
Kembali Ke Atas Go down
suga-suga
KEPALA DESA


Jumlah posting : 138
Points : 175
Join date : 24.07.10
Age : 34
Lokasi : some where on earth

PostSubyek: Re: BEBAS HAMBATAN   Mon Aug 16, 2010 12:24 am


intinya kerja keras usaha lahir bathin.. dijamin apapun usahanya pasti lancar.. apik
trus bener banget tuh kata om rataph, jo lali kewajibane..
Kembali Ke Atas Go down
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: BEBAS HAMBATAN   Mon Aug 16, 2010 9:25 am

suga-suga wrote:

intinya kerja keras usaha lahir bathin.. dijamin apapun usahanya pasti lancar.. apik
trus bener banget tuh kata om rataph, jo lali kewajibane..

siiiiplah,,,,
ora bakal lali bab iku mou,, Wink apik
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
NiNg Endut
eRTe
eRTe


Jumlah posting : 11
Points : 11
Join date : 13.08.10
Lokasi : yogyakarta

PostSubyek: Re: BEBAS HAMBATAN   Fri Aug 27, 2010 3:20 pm

indra_agency wrote:
suga-suga wrote:

intinya kerja keras usaha lahir bathin.. dijamin apapun usahanya pasti lancar.. apik
trus bener banget tuh kata om rataph, jo lali kewajibane..

siiiiplah,,,,
ora bakal lali bab iku mou,, Wink apik

jangan lupa selalu bersyukur, usaha sukses, bahagia lahir batin ...

setuju
Kembali Ke Atas Go down
Capitano
KEPALA DESA


Jumlah posting : 145
Points : 194
Join date : 15.07.10
Age : 28

PostSubyek: Re: BEBAS HAMBATAN   Fri Aug 27, 2010 4:51 pm

NiNg Endut wrote:
indra_agency wrote:
suga-suga wrote:

intinya kerja keras usaha lahir bathin.. dijamin apapun usahanya pasti lancar.. apik
trus bener banget tuh kata om rataph, jo lali kewajibane..

siiiiplah,,,,
ora bakal lali bab iku mou,, Wink apik

jangan lupa selalu bersyukur, usaha sukses, bahagia lahir batin ...

setuju

Banyak Sedekah Banyak Rezeki
Kembali Ke Atas Go down
indra_agency
BUPATI


Jumlah posting : 450
Points : 632
Join date : 15.07.10
Age : 31
Lokasi : home sweet home

PostSubyek: Re: BEBAS HAMBATAN   Sat Aug 28, 2010 10:54 am

Capitano wrote:
NiNg Endut wrote:
indra_agency wrote:
suga-suga wrote:

intinya kerja keras usaha lahir bathin.. dijamin apapun usahanya pasti lancar.. apik
trus bener banget tuh kata om rataph, jo lali kewajibane..

siiiiplah,,,,
ora bakal lali bab iku mou,, Wink apik

jangan lupa selalu bersyukur, usaha sukses, bahagia lahir batin ...

setuju

Banyak Sedekah Banyak Rezeki

yio mesti yio mesti joget
Kembali Ke Atas Go down
http://www.mijennetwork.co.cc/people/hvbfyrdlqxdqavekv
Sponsored content




PostSubyek: Re: BEBAS HAMBATAN   Today at 8:38 pm

Kembali Ke Atas Go down
 

BEBAS HAMBATAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: HOBI DAN LIFE STYLE :: CURHAT CORNER-