IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 HABIBIE, PINTAR LAGI DERMAWAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: HABIBIE, PINTAR LAGI DERMAWAN   Thu Aug 12, 2010 1:05 am

Mantan Presiden BJ Habibie akan mendonorkan matanya. "Keinginan ini sudah saya sampaikan kepada almarhumah istri bahwa saya akan mendonorkan mata, tapi ini akan saya informasikan secara resmi nanti waktu yang tepat," kata Habibie, saat meresmikan Klinik Mata dr Hasri Ainun Habibie di Bogor, Jawa Barat, Ahad (8/8).

Niat Habibie mendonorkan mata termotivasi perjuangan sang istri yang konsisten dengan permasalahan mata masyarakat Indonesia. Dia mengenang ucapan sang istri yang menyebutkan bahwa jika kesadaran untuk mendonorkan mata sudah dimiliki semua orang, ini dapat mengurangi angka kebutaan di Indonesia.

"Ibu pernah mengatakan kepada saya, jika saja separuh masyarakat Indonesia sudah sadar menjadi pendonor, sekurang-kurangnya 60 persen orang buta bisa di operasi dan bisa melihat lagi," ucap Habibie. Dia berharap, gerakan mendonorkan mata bisa disosialisasikan pemerintah daerah, juga diikuti semua pihak.

Menurut Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsi, jumlah kebutaan di Indonesia cukup tinggi, sementara jumlah pendonor mata masih terbatas. "Untuk mengatasi kebutaan, pemerintah masih mengimpor kornea dari negara luar," kata Endang, seperti ditulis Antara.

Menkes mengungkapkan, terbatasnya jumlah pendonor karena masih minimnya informasi dan kesadaran masyarakat. Dengan menjadi pendonor akan membantu orang lain untuk bisa melihat. Endang juga menyatakan diri juga akan mendonorkan matanya.

Liputan6.com

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
 

HABIBIE, PINTAR LAGI DERMAWAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: KUDUS MEGAPOLITAN :: POLITIK, PERISTIWA, REGIONAL, INTERNASIONAL :: TOKOH-