IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 KISAH DARI DEMAK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
rataph_singh
BUPATI


Jumlah posting : 328
Points : 470
Join date : 13.07.10

PostSubyek: KISAH DARI DEMAK   Sun Aug 08, 2010 3:30 pm

Adalah Siti Mahmudah alamat Kalicilik rt1 rw2 Demak, yang tidak bisa melanjutkan ke SMU karena ijazahnya di tahan oleh pihak sekolah (salah satu SMP Negeri di Demak), dengan alasan belum membayar SPP sejumlah Rp 600.000.
Tertarik menolong,Senin 26 Juli 2010 salah satu kerabatnya mengurus ke sekolahan siti berharap dapat mengambil ijazah siti dengan mengajukan keringanan, syukur2 di bebaskan karena siti berlatar belakang dari keluarga miskin.
Terjadilah dialog :
Kerabat siti : apa saya dapat mengambil ijazah Siti Mahmudah.
Pihak sekolah : dapat pak, tapi harus membayar Rp 600.000
Kerabat siti : saya dan siti dari keluarga miskin, utk makan saja susah.
Pihak sekolah : wah itu bukan urusan kami.
Kerabat siti : bagaimana kalau saya menghadap kepala sekolah.
Pihak sekolah : bukan wewenangnya, gimana kalau saya turunkan Rp 300.000.
Kerabat siti : kalau begitu saya pulang dulu untuk cari pinjaman ke tetangga.
Pihak sekolah : oke, tapi kalau lebih dari jam 1 siang anda kena denda Rp 50.000.


Sekilas sebuah gambaran betapa BOBROKNYA dunia pendidikan kita!!!!!!
Dan menurut salah satu lembaga survey korupsi, menerangkan saat ini korupsi terbesar di sumbang dari sektor PENDIDIKAN.
Bagaimana menurut anda????????
protes protes protes

_________________
Kembali Ke Atas Go down
http://ruporupoganekoneko.blogspot.com
suga-suga
KEPALA DESA


Jumlah posting : 138
Points : 175
Join date : 24.07.10
Age : 34
Lokasi : some where on earth

PostSubyek: Re: KISAH DARI DEMAK   Mon Aug 09, 2010 12:39 am

emang rada susah kalo ad kasus beginian...
di satu sisi, pihak sekolah (trutama oknumnya itu) kurang ajar banget, udah tau orang susah masih aja dipersusah, dr kutipan diatas seolah kurang ada transparansi mengenai uang 600rb itu, apa emang bener smua itu uang tunggakan si Mahmudah? Atau termasuk juga pungli2 yg ga jelas? Belom lagi pengenaan denda 50rb jika pelunasan lewat jam 1 siang, geblek.... aturan dari negara mana itu..
Tapi... di sisi lain, pihak Mahmudah juga salah, knapa membiarkan tunggakan sampai berlarut2 gitu.. Dari awal pastinya udah tau lah kalo sekolah disitu ga gratis, ada biayanya dan sudah dijelaskan besarannya di awal.. Kalo emang dirasa ga mampu sekolah disitu knapa juga dipaksakan?
Dalam kasus ini harusnya dinas pendidikan setempat yg turun tangan, mengambil kebijakan sebagaimana mestinya agar kedua belah pihak sama2 lega.. Harus dicari win-win solution gitu lah supaya kasusnya tidak terlalu melebar yg pada akhirnya malah merugikan keduabelah pihak, trutama pihak sekolahan yg citranya pasti tercoreng di masyarakat dan ujung2nya pada males sekolah disitu....
Semoga pemerintah bisa bertindak adil.. dan mari kita jadikan pelajaran bwt kedepannya....

Kembali Ke Atas Go down
rataph_singh
BUPATI


Jumlah posting : 328
Points : 470
Join date : 13.07.10

PostSubyek: Re: KISAH DARI DEMAK   Mon Aug 09, 2010 2:02 pm

kapan yo adilnya?????

_________________
Kembali Ke Atas Go down
http://ruporupoganekoneko.blogspot.com
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: KISAH DARI DEMAK   Mon Aug 09, 2010 9:10 pm

di depan sekolahan seharusnya di tulis "ORANG MISKIN DILARANG SEKOLAH DISINI".

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: KISAH DARI DEMAK   Today at 8:42 pm

Kembali Ke Atas Go down
 

KISAH DARI DEMAK

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: DUNIA PENDIDIKAN :: SEKOLAH, PENDIDIKAN, PENGETAHUAN UMUM-