IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 Isu Pembakaran Al Quran : PBNU Serukan Umat Islam Tak Terpengaruh Provokasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
rataph_singh
BUPATI


Jumlah posting : 328
Points : 470
Join date : 13.07.10

PostSubyek: Isu Pembakaran Al Quran : PBNU Serukan Umat Islam Tak Terpengaruh Provokasi    Fri Aug 06, 2010 10:26 am

Ketua PBNU Slamet Effendi Yusuf meminta umat Islam di Indonesia tidak terpengaruh dengan provokasi aksi pembakaran Al Quran di Amerika Serikat (AS). Ide tersebut dinilai hanya untuk membuat provokasi dari kelompok masyarakat yang menderita Islamophobia.

"Kami mengharapkan umat Islam tidak terprovokasi. Ide semacam itu tidak muncul dari mereka yang menghayati agama dengan baik. Ini ide paranoid dan Islamophobia yang diakibatkan pemahaman yang sempit mengenai Islam," kata Slamet kepada detikcom, Rabu (4/8/2010).

Menurut Ketua MUI bidang kerukunan agama ini, semua kelompok yang cinta damai harus berupaya menentang ide gila dan tidak bertanggungjawab. Sebab, jika cara seperti ini dibiarkan, bisa jadi akan menimbulkan konflik antarumat beragama seperti yang pernah terjadi.





"Saya juga mengharapkan umat beragama di seluruh dunia menentang ide gila semacam ini. Kalau ini terjadi, apalagi di Indonesia ada yang ikut-ikutan, pasti akan menjadi pemicu konflik yang sangat luar biasa. Kita semua harus mencegah," ajak mantan Ketua DPP Golkar ini.

Slamet meminta pemerintah AS juga berupaya meredam aksi-aksi provokatif seperti yang akan dilakukan kelompok ekstrem ini. Apalagi jika memang betul gerakan ini akan terjadi, mereka akan salah perkiraan. Sebab, Al Quran tidak akan lenyap meski mereka membakarnya.

"Harus ada usaha dari pemerintah sana untuk membatasi dan melarang upaya provokasi ini. Di Indonesia, kami akan mengumpulkan tokoh beragama untuk menyikapi hal ini," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Dove World Outreach Center, sebuah gereja di Gainesville, Florida, AS, akan menjadi tuan rumah 'Hari Pembakaran Al Quran Internasional' dalam memperingati 9 tahun tragedi serangan 11 September 2001.

Video ini hanya untuk informasi semata, bukan untuk mengadu umat manusia. Mohon di sikapi dengan bijak.
Spoiler:
 

_________________
Kembali Ke Atas Go down
http://ruporupoganekoneko.blogspot.com
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: Re: Isu Pembakaran Al Quran : PBNU Serukan Umat Islam Tak Terpengaruh Provokasi    Fri Aug 06, 2010 10:47 am

orang2 kafir seperti itu akan senang melihat umat islam terprovokasi, karena memang itu tujuannya. emosi tidak akan menyelesaikan masalah...

rapatkan barisan, pererat ukhuwah... Allahu Akbar

_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
 

Isu Pembakaran Al Quran : PBNU Serukan Umat Islam Tak Terpengaruh Provokasi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: KUDUS MEGAPOLITAN :: POLITIK, PERISTIWA, REGIONAL, INTERNASIONAL-