IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 GENERASI REMAJA MIJEN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: GENERASI REMAJA MIJEN    Fri Jul 30, 2010 7:03 pm

kalau kita berbicara tentang remaja, yang terbayang dalam benak kita adalah anak-anak manusia yang berada dalam masa-masa menyenangkan, ceria, penuh canda, semangat, gejolak keingintahuan, pencarian identitas diri dan emosi. remaja adalah anak manusia yang sedang tumbuh selepas masa anak-anak menjelang dewasa.
kalau kita perhatikan ada empat faktor lingkungan yang mempengaruhi remaja, yaitu lingkungan keluarga, sekolah, teman pergaulan dan dunia luar. lingkungan yang dibutuhkan oleh remaja mijen adalah lingkungan yang islami, yang mendukung perkembangan imaji mereka secara positif dan menuntun mereka pada kepribadian yang benar. lingkungan yang islami akan memberi kemudahan dalam pembinaan remaja mijen khususnya.
1. lingkungan keluarga.
dimulai dari keluarga itu sendiri, dimana orang tua menjadi tauladan bagi anak remajanya. orang tua sekaligus menjadi teman bagi anaknya serta ikut memberikan pengaruh kepada anaknya dalam berfikir/bertindak.
2. lingkungan sekolah.
sekolah berbeda dengan lingkungan keluarga, di sekolah pendidikan & pengawasan di lakukan oleh guru. karena guru tidak mungkin mengawasi anak didiknya satu persatu maka disini anak dapat lebih terpengaruh teman sekolahnya.
3. teman pergaulan.
mari kita renungkan kata-kata dari Nabi kita, "Jika engkau ingin mengenal seseorang maka lihatlah siapa temannya"...di sinilah pentingnya seorang teman dalam kehidupan, sehingga dia (teman) bisa menjadi indikator untuk mengenal diri seseorang.
4. dunia luar.
tv dan internet kini merupakan salah satu media penghubung dengan dunia luar. berbeda dengan tv yg ada tim editornya, internet cenderung lebih ekstrim dalam memberikan informasi.

demikian, sekedar memberikan wacana dalam menyikapi remaja mijen khususnya.


_________________
tansah kelingan pesene si mbah :
ojo dadi wong seng rumongso biso, ananging dadio wong seng biso rumongso.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
 

GENERASI REMAJA MIJEN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: :: MIJEN MEGAPOLITAN :: :: THE NEXT MIJEN GENERATION-