IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 NOKIA KENALKAN WIBREE, PESAING BLUETOOTH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Capitano
KEPALA DESA


Jumlah posting : 145
Points : 194
Join date : 15.07.10
Age : 28

PostSubyek: NOKIA KENALKAN WIBREE, PESAING BLUETOOTH   Thu Jul 29, 2010 5:36 pm

Bluetooth bakal punya pesaing. Wibree, teknologi nirkabel berbasis radio, belum lama ini di kenalkan Nokia. Fungsinya mirip Bluetooth, yakni sebagai sarana koneksi lokal antar perangkat. Spesifikasi Wibree pun sama dengan Bluetooth. Sebut saja jarak kerja yang mencapai 0-10 meter dengan kecepatan data 1 Mbps. Bedanya, Wibree dapat di buat dengan chip yang berdiri sendiri atau sebagai chip dua mode, Bluetooth dan Wibree.

Teknologi baru ini di kembangkan oleh Nokia Research Center. Mirip dengan teknologi koneksi lokal yang lain, keunggulan Wibree hanya menggunakan satu buah fraksi daya, lebih kecil dan lebih murah. Selain itu, Wibree juga sangat mudah diintegrasikan dengan Bluetooth.

Wibree merupakan teknologi terbuka pertama sebagai koneksi antar ponsel atau PC, dan perangkat lainnya yang lebih kecil. Dengan menerapkan teknologi ini di ponsel, di harapkan dapat di gunakan secara luas dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk mensukseskan teknologi baru ini kepasar sesegera mungkin, Nokiatengah mengembangkan definisi interoperasi Wibree, bekerjasama dengan kelompokyang terdiri dari perusahaan terkemuka yang terdiri dari perusahaan terkemuka yang terdiri dari pengembang semikonduktor, vendor, serta penyelenggara layanan ( Berbagai sumber )
Kembali Ke Atas Go down
 

NOKIA KENALKAN WIBREE, PESAING BLUETOOTH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: TEKNOLOGI INFORMASI :: I T CORNER-