IndeksCalendarGalleryFAQPencarianMIJEN NETWORK TVGamesPendaftaranLogin

Share | 
 

 PENTING! Aturan & Tata Tertib Komunitas Dan Forum Mijen Network

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
casndeho
BUPATI


Jumlah posting : 651
Points : 928
Join date : 13.07.10
Lokasi : kolong langit

PostSubyek: PENTING! Aturan & Tata Tertib Komunitas Dan Forum Mijen Network   Tue Jul 13, 2010 4:34 pm

Mijen Network merupakan komunitas publik dan oleh karena itu setiap member selayaknya dapat menjaga etiket umum dan tata tertib. Untuk memajukan dan mengembangkan serta meningkatkan kenyamanan dan ketertiban bersama, semua member wajib mematuhi beberapa aturan berikut :

A. Panduan Umum

1. Forum ini merupakan sarana informasi dan diskusi komunitas masyarakat Mijen khususnya dan masyarakat Kudus pada umumnya.
2. Forum ini sangat berguna jika anggotanya dapat saling membantu dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
3. Komunitas ini merupakan komunitas bersama jadi harap menjaga sopan santun dan etiket dalam berdiskusi.
4. Harap bersabar karena tidak semua permasalahan yang anda utarakan akan langsung ditanggapi oleh rekan lain.
5. Semua anggota diharapkan berpartisipasi aktif dalam memberikan tanggapan dan respon terhadap topik diskusi tertentu.
6. Pada saat registrasi, gunakanlah user name / nick yang sopan, tidak vulgar dan tidak bersifat melecehkan atau flaming.
7. Tidak memanipulasi gender untuk alasan apapun.
8. Bahasa resmi di Forum ini adalah bahasa Indonesia, namun Administrator mentolerir penggunaan bahasa yang dapat dimengerti oleh komunitas forum ini sepanjang tidak melanggar kode etik dan kesopanan.
9. Tidak menggunakan username lebih dari satu dengan tujuan untuk mengacaukan diskusi atau mendukung pendapat Anda.

B. Aturan Posting
1. Search Forum: Sebelum membuka topik baru atau bertanya mengenai hal tertentu, gunakan fungsi Search, untuk memeriksa apakah topik tersebut sudah pernah dibahas sebelumnya.
2. Tempat Yang Benar: Buatlah topik/thread pada sub forum yang sesuai. Laporkan bila ada topik/thread yang tidak sesuai dengan sub forumnya.
3. Judul Yang Tepat: Buatlah judul topik/thread yang mencerminkan isi posting anda dengan singkat dan jelas. Judul topik/thread yang baik akan memudahkan semua orang untuk membantu anda. Sebaliknya, judul topik/thread yang tidak jelas kemungkinan besar tidak akan ditanggapi dengan baik.
4. Gunakan fungsi Edit: Jangan membuat post baru bila Anda ingin memperbaiki kesalahan atau memberi tambahan pada posting sebelumnya. Hindari mereply post Anda sendiri.
5. Tidak bisa post?: Bila anda tidak bisa membuat post/topik/thread/reply apapun pada forum ini, berarti status anda belum diverifikasi.
6. Berikan tanggapan yang bermutu dan jelas.
7. Quote seperlunya: Hindari penggunaan quote yang terlalu panjang dan gambar yang besar karena merupakan pengulangan dan memperlambat loading page.
8. Hindari OOT [Out Of Topic]: Berikan tanggapan atau reply yang sesuai dengan judul topik. Bila permasalahan sudah selesai, harap laporkan kepada Moderator untuk ditutup.
9. Usulan sticky: Kirimkan pesan (Private Message) kepada Moderator dan Admin bila ada topik/thread yang dianggap layak untuk dijadikan sticky. Moderator dan Admin akan mempertimbangkan rekomendasi anda.
10. Tidak diizinkan untuk mengirim link atau post yang berisi informasi yang melanggar kode etik umum, kesopanan, dan peraturan hukum positif Indonesia.
11. Secara umum dilarang untuk menggunakan HURUF BESAR, fontasi yang besar, gambar-gambar besar, penggunaan warna-warna dominan yang mengganggu, tanda-tanya (?), dan/atau tanda-seru (!) berlebih-lebihan sewaktu posting. gambar besar dapat mempengaruhi loading forum (bandwith killer).

C. Dilarang Keras!
1. Spamming: Dilarang membuat post yang berisikan iklan, transaksi, kegiatan komersial/afiliasi/referral/MLM apapun di dalam forum! kecuali ditempat yang telah di sediakan.
2. Flaming: Dilarang membuat post yang mengandung kata-kata yang bersifat vulgar (tidak sopan), hinaan, rasis, pelecehan seksual (pornografi), hasutan, kebencian, perdebatan agama, merendahkan, dan hal yang berkaitan dengan SARA lainnya!
3. Crossposting : Dilarang membuat post yang sama pada lebih dari satu sub forum!

D. Kata Penutup

1.Selamat bergabung dan berdiskusi di Komunitas Masyarakat Mijen
2. Manfaatkan forum ini untuk belajar dan mendapatkan informasi dengan cara saling membantu sesama anggota.
3. Hubungi admin atau moderator bila Anda ragu atau mempunyai pertanyaan mengenai aturan umum ini.
4. Perubahan aturan bisa dan hanya dapat dilakukan oleh Mijennetwork.co.cc, sebagai pemilik sah forum ini.
5. Untuk menjamin kenyamanan dan ketertiban, admin dan moderator akan selalu memonitor perkembangan forum. Moderator dipilih dan diangkat oleh Administrator.
6. Semua moderator mempunyai hak dan keistimewaan tambahan pada forum yang dimoderatori. Selain menutup dan menghapus topik/thread tertentu, moderator juga dapat memindahkan atau menjadikannya sebagai thread sticky.
7. Admin dan Moderator dapat membuat aturan tambahan sesuai dengan karakteristik forum yang bersangkutan.
8. Bila Anda merasa moderator menggunakan hak dan keistimewaannya dengan sewenang-wenang, silakan laporkan ke Administrator melalui private message.
9. Administrator adalah individu yang bertanggung jawab terhadap masalah teknikal dan umum mengenai Mijennetwork.co.cc dan Forum Mijen Network.

Reserved Rights

1. Pihak Mijen Network berhak untuk mengedit/mengubah, menghapus thread, post, signature, dan avatar yang dianggap tidak pantas atau menyalahi aturan dan tata tertib.
2. Bagi yang melanggar ketentuan-ketentuan di atas, akan dikenakan sanksi mulai dari peringatan hingga penghapusan keanggotaan Anda. Peraturan akan terus ditambah dan disempurnakan seiring berjalannya waktu. Jika ada pertanyaan silahkan kirim PM ke moderator atau admin.
Kembali Ke Atas Go down
http://mijennetwork.forumid.net
 

PENTING! Aturan & Tata Tertib Komunitas Dan Forum Mijen Network

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Mijen Network :: :: UMUM :: :: ATURAN DAN TATA TERTIB, PENGUMUMAN, DISCLAIMER-